Mengenal Chatbots Dan Perannya Di Masa Depan

Chatbot interact
Chatbot interact

Perkembangan teknologi akan terus meningkat. Salah satu yang akan populer di masa mendatang adalah fitur chatbots. Teknologi ini sudah mulai digunakan pada media pengiriman pesan seperti messenger, skype dan aplikasi pengirim pesan lainnya.

Tak diragukan lagi jika di masa mendatang, fitur ini akan semakin berkembang. Lalu apa sebenarnya chatbots dan bagaimana peran chatbots di masa depan? Simak ulasan mengenai mengenal chatbots pada aplikasi dan perannya berikut ini.


Apa Itu Chatbots?
Human and Robot
Human and Robot

Bagi kita yang belum mengenal pasti akan bertanya apa itu fitur chatbots. Chatbots merupakan sebuah robot yang memiliki fungsi dapat melakukan chatting pada aplikasi pengiriman pesan. Saat ini banyak perusahaan platform terus mengembangkan teknologi ini agar nantinya semua kebutuhan manusia bisa dilakukan dengan robot ini.

Dengan adanya chatbots ini kita tidak lagi sekedar menerima tulisan, namun bisa menerima panggilan suara untuk banyak aplikasi. Karena chatbots dapat mengenali tulisan. Bahkan chatbots dapat melakukan percakapan seperti manusia sungguhan. Oleh karena itu, chatbots akan mengganti peran manusia dalam memberikan layanan.

Tak dipungkiri jika sekarang semua kebutuhan manusia dilakukan secara online menggunakan internet. Mulai mencari informasi, kebutuhan, komunikasi, dan lain sebagainya. Orang tinggal membuka smartphone atau gadget lainnya dan mencari apa yang dibutuhkan. Semua dapat dilakukan secara digital. Perkembangan teknologi informasi memang semakin memudahkan kehidupan manusia.


Peran Chatbots Di Masa Depan
50 Top AI
50 Top AI

Seperti yang telah kita ketahui bahwa chatbots adalah robot yang akan menggantikan peran manusia dalam memberikan informasi atau layanan. Di masa depan, fitur ini akan banyak digunakan pada berbagai aplikasi. Seperti misalnya aplikasi Davestpay. Aplikasi pembayaran online ini nantinya juga dapat menggunakan fitur ini untuk menjadi customer servise. Jadi kita tidak lagi berhadapan dengan manusia, namun dengan robot. Karena dengan adanya robot ini akan banyak mendatangkan keuntungan.

Seiring perkembangan zaman, teknologi pasti juga akan semakin berkembang. Namun tetap saja, perkembangan teknologi tersebut pasti tetap ada dampak positif maupun negativ. Demikian informasi mengenai chatbots dan kegunaan chatbots dimasa depan.

Demikian artikel yang dirangkum oleh https://meemcode.blogspot.com/ untuk anda dari : http://beritastartup.com/berita/startup/126/mengenal-chatbots-dan-perannya-di-masa-depan.html

Post a Comment

0 Comments